-->
Cara Perhitungan Google Adsense Membayar Publisher

Cara Perhitungan Google Adsense Membayar Publisher

Banyak orang sukses menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar hanya dalam sebulan melalui Google Adsense. Seistimewa itukah Mbah google? Berikut saya akan jelaskan rincian pembayaran Google Adsense dengan sederhana agar mudah dipahami, Semoga bermanfaat !

Cara Perhitungan Google Adsense Membayar Publisher
Cara Perhitungan Google Adsense Membayar Publisher
Orang yang berhak menayangkan iklan dari google apabila tetelah mendapat persetujuan dari pihak google tentang kriteria dan syarat menjadi Mitra google seperti youtube dan blog atau dalam website diluar mitra google seperti : .com .net .org .tv

Menjadi seorang publisher adsense harus mempunyai konten yang di unggah di youtube atau mempunyai website dan blog untuk menayangkan iklan google adsense. Tentu harus mengikuti kebijakan dari pihak google adsense.

Pihak google adsense mempunyai perhitungan tersendiri dalam menetapkan bayaran bagi para penayang iklan. Google Adsense menawarkan beberapa pilihan yang berbeda untuk variasi iklan yang akan ditampilkan pada halaman penayangan. Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan gambar animasi, Audio, Unit tautan merupakan Jenis jenis iklan dalam google adsense.

Berikut saya akan menjelaskan bagian terpenting dalam perhitungan google adsense :

Cost Per Click atau Biaya Per Klik
Cost Per Click atau Biaya Per Klik adalah Istilah yang digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih dari pengiklan lain, tergantung pada apa yang di iklankan. Hanya pihak google dan pengiklan yang bersangkutan yang mengetahui besar nilai CPC untuk tiap unit iklan berbeda antara satu dengan lain tergantung dari kata kunci tertentu.

Click Through Rate
Click Through Rate digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka Click Through Rate-nya adalah 12/1500 = 0,008 =0,8%

Cost per Mille
Cost per Milleyang artinya Biaya per Seribu. Jadi publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang.

Revenue Per Thoushand Impression
Revenue Per Thoushand Impression merupakan pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk kebanyakan Publisher Adsense rata-rata mem peroleh antara $1 – $5, itupun tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan.

RPM sendiri golongkan dalam 3 hal, seperti :

RPM Kueri 
Pendapatan Kueri per seribu tayang dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000.

Rumusnya kira seperti ini = Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri x 1000
Misalnya kita menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan $60 / 15.000 x 1000 = $4,00.

RPM Halaman
Pendapatan halaman per seribu tayangan dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000

Jangan Lupa Follow atau Subscribe Guys
Rumus RPM halaman = Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman x 1.000
Jika penghasilan tertaksir kita sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka Biaya Per Halaman kita sama dengan $0,15 / 25 x 1.000 = $6,00

RPM Permintaan Iklan
Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments