-->
Trik Dasar Bermain Minecraft Survival

Trik Dasar Bermain Minecraft Survival

Asslamualaikum dan salam sejahtra untuk para pengunjung Mandor Blogger yang masih setia berkunjung ke gubuk sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, Mandor Blogger akan memberikan trik dasar bermain minecraft. Sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang minecraft.
Minecraft
Minecraft
Dalam permainan minecraft ada Survival mode atau arti secara luasnya cara bertahan. Survival mode merupakan salah satu permainan utama dalam minecraft. Pemain harus pandai dalam mengumpulkan sumber daya, membangun struktur, melawan massa, mengelola kelaparan dan menjelajahi dunia dalam upaya bertahan dan berkembang.

Dalam survival, pemain juga memiliki persediaan untuk mengumpulkan barang dan item ini dapat dikombinasikan dengan menggunakan trik tertentu untuk membuat alat dan barang lainnya. Pada proses ini dikenal juga dengan kerajinan, sebagin besar dari kerajinan membutuhkan meja kerajinan dan ada juga beberapa item yang tidak dapat di proses melalui meja kerajinan biasa atau normal tetapi memerlukan tungku untuk di proses. Ada juga tempat kerajinan lainnya untuk penggunaan lebih lanjut seperti : pembuatan bir, perbaikan dan lain-lain.

Selain itu, pada tahap ini pemain dapat menerima kerusakan dari lingkungan dan massa yang bermusuhan (kecuali kita bermain di damai). Jika pemain menerima kerusakan yang cukup, mereka akan mati dan kembali ketempat bertelur. Jika cheat diaktifkan, maka pemain bisa beralih ke mode survival dengan menggunakan perintah.

Itulah sedikit dari sekian banyak yang perlu dijelaskan mengenai permainan minecraft, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan trik dasar bermain minecraft. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
Pertama-tama.
Nyalakan komputer atau laptop sob dan buka aplikasinya, jika belum punya silahkan sobat search ke mbah google (maaf belum bisa membagikan aplikasinya pada kesempatan kali ini, karena blog ini masih dalam tahap awal dan tidak di izinkan mengalihkan situs ke situs manapun).

Keyboar control. W untuk maju, A ke kiri, S mundur, D ke kanan, Spasi untuk melompat, Shift untuk nerjalan pelan atau duck. Untuk melempar barang tekan tombol Q dan untuk mengambil barang tinggal datangi saja barang yang ingin kita ambil. Tombol E berfungsi untuk membuka dan menutup Inventory, lihat gambar di bawah. 
Inventory
Inventory

Mouse control
Klik kiri dan tahan jika sobat ingin menghancurkan sesuatu dan untuk menaruh benda yang ada ditangan tinggal klik kanan. Untuk mengganti item atau benda yang kita pegang sobat tinggal tekan angka 1dan seterusnya sesuai keinginan masing-masing, sobat juga bisa menggunakan scroll pada mouse.

Tambahan Shortcut
F1 sama dengan Cinematic View, jadi jika kita tekan F1 maka tangan akan hilang dan akan mucul item seperti gambar di bawah.
Cinematic View
Cinematic View
F2 sama dengan Screenshot, dan lokasi penyimpanan screenshot terlatak pada folder c:\User\NamaUser\AppData\Roaming\.minecraft\screenshots.
F3 berfungsi untuk melihat kordinat, memori dan proses lengkap minecraft. Lihat gambar!
Tampilan Kordinat
Tampilan Kordinat
Silahkan sobat coba sendiri tekan F1-F12 dan lihat apa yang terjadi, jangan ragu untuk mencoba.
Pemain bisa mencapai ending yang tepat dalam mode survival dengan mengalahkan naga ender, ini tidak mengakhiri permainan tetapi menyediakan item piala, pengalaman, dan membuka dimensi akhir untuk eksploitasi. Selain itu pemain juga bisa memanfaatkan segala tujuan desain sesuai selera masing-masing, dan satu tujuan yang sama dari semua permainan adalah untuk memenuhi semua prestasi yang telah ditetapkan.

Sekian dari Mandor Blogger, apabila artikel ini bermanfaat silahkan share dan follow jika sobat menginginkan, tanpa paksaan ( Keikhlasan di utamakan ). Terimakasih dan salam blogger.
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments