-->
Jadwal dan Klasemen Sementara Liga Inggris Update Otomatis

Jadwal dan Klasemen Sementara Liga Inggris Update Otomatis



Klasemen Sementara Liga Inggris
Klasemen Sementara Liga Inggris
Liga Inggris sebelumnya disebut F.A Premier League adalah sebuah kompetisi sepak bola profesional antar klub kasta tertinggi di negara inggris. Sebelum Premier League dibentuk pada tahun 1992, kompetisi tingkat tertinggi di Inggris adalah Liga Sepak Bola Divisi Pertama yangdikenal dengan sebutan Football League First Division. 

Mendekati akhir musim 1991-92, klub-klub sepak bola teratas memisahkan diri dari liga sepak bola setelah membuat kesepakatan-kesepakatan menguntungkan dengan stasiun tv. Pada tanggal 20 Februari 1992 dibentuk format kompetisi baru dengan nama FA Premier League dengan jumlah anggota sebanyak 22 klub pada musim pertama. 

Liga Primer merupakan liga yang paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa. Musim 2014–15 rata-rata jumlah kehadiran penonton dalam setiap pertandingan Liga Premier adalah 36.000, yang merupakan jumlah tertinggi kedua dari liga sepak bola profesional Jerman Bundesliga, dengan tingkat hunian stadion adalah 92,2%.

Sebanyak 20 klub berkompetisi di Liga Utama Inggris. Selama kompetisi berlangsung, setiap klub saling berhadapan sebanyak dua kali. Sekali sebagai tuan rumah dan sekali sebagai tim tamu. Sebanyak 38 pertandingan untuk setiap klub menjadikan total 380 pertandingan di Liga Utama Inggris.

Setiap akhir kompetisi, tiga klub urutan terbawah terdegradasi dan empat klub teratas masuk kompetisi Liga Champions UEFA. 3 klub teratas masuk secara otomatis, sedangkan urutan ke-4 masuk melalui babak play-off. Klub pada urutan ke-5 liga akan masuk kompetisi untuk memperebutkan Liga Eropa UEFA. Klub pada urutan ke-6 dan 7 bisa juga masuk kompetisi Liga Eropa UEFA tergantung pada situasi dua kompetisi domestik lainnya. Sedang klub urutan 18-20 akan terdegradasi ke Divisi Championship dan akan digantikan oleh klub peringkat 1-2 dari Divisi Championship yang otomatis promosi serta klub peringkat 3-6 dari Divisi Championship yang memperebutkan satu tiket tersisa melalui babak play-off.

Sebanyak 45 klub telah bermain di Liga Utama Inggris sejak dibentuk tahun 1992 termasuk untuk musim 2012-13. Sampai musim ini, hanya ada tujuh klub yang mampu terus bertahan di Premier League. Bahkan klub sebesar Manchester City pernah terlempar dari kasta tertinggi Liga Inggris dan bermain di Divisi Dua. Klub yang bertahan adalah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments