-->
Jadwal dan Klasemen Sementara Seri A Update Otomatis

Jadwal dan Klasemen Sementara Seri A Update Otomatis

Seri A merupakan divisi teratas dalam kompetisi liga sepak bola Italia dan salah satu liga terbaik dunia. Salah satu bukti dari kehebatan Seri A adalah banyaknya pemain bintang yang pernah main di Liga Italia dari era Cesare Maldini yang memenangkan gelar pemain terbaik Liga Champions musim 2010. Dan penyumbang gelar juara Liga Champions terbanyak bersama Spanyol sebanyak 12 gelar juara.

Seri A terdiri dari 20 tim sejak musim 2004/2005 (sebelumnya 18 tim). Tiga tim terbawah akan didegradasikan ke Seri B, dan digantikan oleh tiga tim teratas dari Seri B. Pada tahun 1898 sampai 1929, Seri A di bagi kepada grup-grup menurut wilayah, pada tahun 1929 peraturan kompetisi berubah dan digunakan hingga sekarang.
Klasemen Sementara Seri A
Klasemen Sementara Seri A
Pada tahun 1927 tidak ada tim yang diberikan gelar juara setelah Torino dicabut gelarnya oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC). Torino beri gelar juara pada musim 1948-1949 setelah sebuah kecelakaan pesawat menjelang akhir musim yang merenggut nyawa seluruh anggota tim.
Pada musim 2004-2005 gelar juara Juventus dicabut gelarnya dikarenakan kasus Calciopoli ( pengaturan skor ), Sedangkan pada musim 2005-2006 gelar juara di limpahkan kepada Inter Milan dikarenakan Inter Milan berada di posisi ke-2 klasemen setelah Juventus di degradasi ke Seri B.
Klub yang paling sukses dalam merebut gelar juara adalah Juventus yang juara 27 kali, diikuti Inter Milan (18) dan AC Milan (17), dan Genoa (9). Juara Liga biasanya disebut sebagai scudetto (perisai kecil) karena sang juara akan mengenakan sebuah lambang kecil dengan bendera Italia di seragamnya pada musim berikutnya. Dan apabila sudah mengumpulkan 10 kali gelar juara akan mendapatkan "bintang" (untuk tim di italia,setiap tim yang meraih 10 gelar mendapat bintang yang disemat di bajunya).
Serie A dekade 90-an juga tak kalah penting. Semaraknya menularkan gairah perkembangan sepak bola. Pengaruh para tokoh yang berkarier di Liga Italia terasa sampai saat ini. Bahkan, tak salah apabila dikatakan Serie A merupakan pemantik zaman baru dalam sejarah sepak bola dunia.
Selain klasemen, tabel diatas juga menyajikan jadwal pertandingan Serie A. terimaksih atas kunjungannya, apabila artikel di atas bermanfaat sempatkan untuk mengklik satu iklan. Penulis tidak memaksa, hanya keiklasan dari pengunjung yang penulis harapkan.
Salam MandorBlogger !
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments