-->
Pantai Kuta Bali - Wisata Populer

Pantai Kuta Bali - Wisata Populer

Pantai Kuta Bali merupakan salah satu ikon wisata Bali yang terkenal. Popularitasnya sudah diketahui di beragam komunitas mancanegara serta berikan predikat yang beigtu baik pada pesona pariwisata Indonesia sejatinya. Pantai ini berada di Kecamatan Kuta, berjarak tak jauh dari ibukota provinsi Bali, yakni Denpasar
Sejak puluhan tahun silam, pantai ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata utama saat wisatawan mancanegar berlibur di Indonesia. tak cuma populer dengan pasirnya yang putih bersih, Pantai Kuta Bali juga populer dengan pesona matahari terbenam (sunse) serta ombaknya yang cocok buat berselancar. Di waktu lampau, pantai Kuta ialah sesuatu pelabuhan niaga. Pedagang-pedagang dari luar Bali datang ke pantai ini buat melaksanakan transaksi perdagangan. Pantai Kuta ini juga merupakan habitat penyu hijau dari ketika ratusan tahun silam.
Bali
Seiring berjalannya waktu, hitungan satwa ini berkurang drastis hingga hampir punah. Saat ini, penyu hijau tak lagi diciptakan di Pantai Kuta. Hewan-hewan ini sudah ditangkarkan di Pantai Tanjung Benoa serta masuk ke dalam golongan hewan yang dilindungi. Sebelum tahun 1970-an, Pantai Kuta hanyalah sesuatu desa nelayan dengan tipikal pantai berombak indah. terhadap waktu itu, cuma terkandung satu hotel saja di kawasan pantai ini, yakni Kuta Beach Hotel. tapi apakah yang berlangsung sehabis 10 tahun kemudian? Pantai Kuta Bali mulai diketahui di kalangan internasional sebagai salah satu pantai dengan ombak serta sunset paling indah di dunia.

Sebagai salah satu tempat wisata Bali yang terkenal, kawasan wisata Pantai Kuta Bali mempunyai dukungan infrastrukur serta fasilitas yang amat baik. Di selama jalan Kuta-Legian, Anda bisa menjumpai aneka pertokoan, restoran, pub, serta hotel. Wahana-wahana pendukung pun hadir fungsi menyempurnakan pembelajaran wisata yang menyenangkan di kawasan pantai ini. Inilah Karena mengapa daerah wisata pantai Kuta begitu ramai dengan hingar bingar wisata yang begitu kental. Perihal ini jelas saja saja bertolak belakang dengan apakah yang bisa Anda temukan di Pantai Pandawa Bali, sesuatu pantai yang memberi pilihan ketenangan dalam nuansa pantai yang eksotis. bila Anda sungguh ingin meresapi kedamaian di Bali, cobalah mengunjungi objek wisata Ubud Bali.

Setiap setahun sekali, di pantai Bali yang satu ini juga diselenggarakan aktivitas yang bernama Kuta Karnaval. Inilah salah satu even yang paling banyak diminati wisatawan. Lazimnya, Kuta Karnaval tersebut diisi dengan berbagai acara, layaknya food festival, cultural paradise, hingga fashion carnival. disamping itu, kawasan pantai ini juga seringkali dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting bagi tayangan serial televisi  

Hal Menarik di Pantai Kuta Bali 

Sebagai salah satu sasaran wisata utama di Bali, Pantai Kuta menyuguhkan Anda berbagai kegiatan menarik, mulai dari secukupnya menyusuri pantai, berjemur, berenang, hingga mengalami pijat tradisional Bali oleh masyarakat lokal. Berikut ini ialah sebanyak Perihal menarik yang bisa Anda jumpai di Pantai Kuta Bali:

Menikmati Sunset 
Inilah keistimewaan pantai Kuta yang hampir tak pernah dilewatkan oleh wisatawan, yakni pesona keindahan matahari terbenamn (sunset) yang menawanSejak. awal mula nama pantai Kuta diketahui banyak kalangan penikmat trip domestik hingga mancanegara, keindahan sunset di pantai Kuta ialah momen yang paling dinanti. tak terkejut jika selama garis pantai ini akan ramai dipenuhi wisatawan tatkala masa senja tiba.

Berselancar 
Pantai Kuta Bali juga mempunyai ombak laut yang amat tepat bagi aktivitas berselancar. Di pantai ini sering diselenggarakan festival berselancar status internasional. Anda bisa menyaksikan keahlian para peselancar meliuk-liuk di atas ombak di selama pantai ini. Pada umumnya, para peselancar ini telah terampil melalui ombak laut dengan papan selancarnya. Namun, bukan bermakna Anda tak dapat mencobanya. Ombak di Pantai Kuta diantaranya ramah bagi surfer kelas pemula. Ingin belajar surfing? Jangan khawatir, adanya banyak layanan yang siap mengajari Anda buat bisa surfing di pantai ini. Instruktur akan mengajari metode berselancar dengan simulasi di tepi pantai sebelum masuk ke air. Anda juga akan diajari buat mengenal arus serta ombak. sebagian tempat kursus selancar yang terkenal, di antaranya ialah Surfer Girl Surfing School, Rip Curl Surf School, serta Odysseys.

Berenang
Berenang di pantai Kuta ialah salah satu aktivitas yang terkenal dilaksanakan banyak wisatawanMeski. demikian, butuh merawat kehatian-hatian tatkala berenang di pantai ini mengingat arus bawah pantai Kuta terbilang kuat. kebiasaannya terkandung sebanyak bendera dengan warna yang berbeda-beda di tepi pantai ini sebagai penanda apa daerah tersebut diperbolehkan buat berenang atau tidak.

Berjemur
Bosan cuma dengan berjalan-jalan menyusuri tepian pantai? Berjemur di pantai Kuta ialah salah satu yang disukai banyak wisatawan, teruntukkan para wisatawan mancanegara. disamping berjemur di atas pasir, Anda bisa bermalasan-malasan di atas kursi panjang yang disewakan bagi wisatawan di pantai ini. Namun, Anda sebagusnya tetap memakaikan tabir surya tatkala berjemur.

Bermain layang-layang
Kegiatan bermain layang-layang ialah salah satu Perihal menyenangkan lainnya, terutama bagi mereka yang datang bersama dengan keluarga di pantai Kuta Bali. Di selama pantai, banyak terkandung toko kecil yang mendagangkan layang-layang khas Bali dalam beragam ukuran serta bentuk, layaknya Janggan (bentuk burung), Bebean (bentuk Ikan), serta Pecukan (bentuk daun). Harga layangan juga bervariasi, bergantung terhadap ukuran serta bahannya Ingin tahu kaya gimana rasanya dilemparkan ke udara dengan sesuatu ketapel raksasa? bila Anda penasaran, cobalah wahana pantai Kuta Bali yang satu ini. Dengan slingshot, badan Anda akan dilontarkan ke udara sekelumit 52 meter melewati sesuatu ketapel raksasa serta rasakan sensasi jatuh dari ketinggian tersebut. Adrenalin berasa dipacu sedemikian kencangnya, membawa sensasi yang luar biasa. jelas saja saja, fasilitas ini dirancang begitu aman 

Hotel di Pantai Kuta Bali

Di selama jalan kawasan pantai ini, terkandung banyak penginapan, mulai dari kelas melati sampai hotel bintang lima. Anda bisa memilih hotel di Kuta bila ingin menikmati suasana malam yang romantis di pantai tersebut, lengkap dengan beragam hiburan yang menarik yang adanya di sana. sebagian hotel serta resor yang lokasinya strategis di dekat pantai Kuta, salah satu Aneka Beach Kuta, Bali Bungalow, Maharani, Harris Resort, serta Alam Kulkul Boutique Resort. Anda bisa menelusuri hotel atau penginapan secara online fungsi memastikan ketersediaan kamar. Salah satu booking online yang terkenal ialah AGODA.

Rute trip ke Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali berjarak sekitar 3 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. bila Anda menempuhnya dari Denpasar, lokasi pantai ini cuma berjarak sekelumit 10 km ke arah Barat. disamping memakaikan transportasi umum, Anda bisa menyewa mobil buat bisa tiba di pantai Kuta. Jika Anda memakaikan bis ke pantai ini, Anda diharuskan buat turun di parkir sentral, lantas dilanjutkan dengan naik shuttle menuju pantai. bila Anda membawa kendaraan motor, satu Perihal yang butuh dipertimbangkan ialah terbatasnya areal parkir di kawasan pantai Kuta Bali. terhadap saat-saat tertentu, layaknya tahun baru serta musim liburan, pemerintah setempat mengcover akses kendaraan bermotor fungsi menjauhi kemacetan di kawasan pantai Kuta.

Sumber: Diambil dari berbagai situs
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments